Panjang umur




"Panjang Umur"

" Kamu   sudah  sampai  mana, aku   sudah  dari   tadi   mencari    kebenaran "



Apa ya?

Apa ya, Kadang kita merasa hari ini bukan siapa siapa menurut orang lain. Tapi suatu hari kita Tiba tiba bisa jadi orang spesial menurut orang lain dan mereka bukan lagi siapa-siapa menurut kita.

Tuhan selalu punya rencana rahasia, Skenarionya muncul di saat kita benar benar lupa. ini unik berarti memang Tuhan menyuruh kita untuk selalu percaya, lewat pembuktian di akhir kita lupa.

Aku sering sedih orang mengeluh seolah masalahnya paling berat di bumi, tanpa melihat orang lain yang mungkin berlipat lipat penderitaanya. Tidak terkecuali aku pun begitu

Ah dasar manusia, ingin ku triaki telingaku sendiri sukur mu itu kapan umurmu tak cukup untuk bersukur tentang nikmat hari ini.

"Memang"

Memang berat, jadi seseorang yang selalu mendengar tanpa di dengar. Teriakanya semu, lalu pantulanya kacau berisik di gendang telinga sebelah kiri.

Persetan orang mengernyitkan dahi bicara soal materi, Benci sekali aku. Apa iya soal uang melulu lalu mati.

Aku memang butuh guru, satu sosok yang harus ku patuhi. Di gugu lalu di tiru, kau pikir berjalan dengan kepalamu sendiri itu baik. Aku terjebak egois.

Sabar itu titik terendah, dan ketika ia tabah semuanya akan kalah. Lagi lagi itu berat.

Bisa ku apa, aku harus bagaimana? Berdialog dengan diri sendiri saja aku masih susah. Tapi harus pura pura memberi saran orang lain. Tapi itu harus di lakukan iya kan?

"Aku takut"

Takut tindakanku salah, tapi harus tetap berjalan mencari celah. Menyusuri sampai aku di tegur jalanmu itu salah, konsekuensinya masuk jurang atau melihat tanah lapang. Dan aku bebas bermain di sana.

Meluangkan waktu untuk berdiskusi itu tidak gampang, terutama dengan diri sendiri.

Merendahkan ego, Menjinak kan nafsu apa lagi. Ah dia sudah cukup liar tak terkendali. Sebenarnya aku sadar kadang kala si.

Entah intuisi atau mengikuti naluri, bahkan aku mulai yakin. Aku mengikuti skenario rahasia dan semoga berahir bahagia. Kalaupun tidak bunuh saja hal buruk itu.


"Suatu Hal"

Nampaknya memang harus segera bertindak, melakukan suatu hal. Dengan serius atau bisa juga banyak hal dan ambil percikan pelajaranya.

Umur semakin berkurang, kata orang normal umur semakin bertambah itu lucu. Ajal masih saja rahasia.

Takut tidak bisa mencintai atau di cintai. Takut sudah tua nanti, tak sanggup menghidupi anak karna jadi bapak yang renta dan bodoh. Tak bisa cari uang untuk makan. Kataku itu mustahil. Tuhan tak mungkin membiarkan mu.

Yasudah aku ahiri tulisanku, barangkali kau juga tak paham.


Terimakasih










Baca juga :





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Si Bocil Penebak Togel

filocopy ikan cupang

Fana morgana