Macam Macam Tipe Tetangga


"Macam-macam Tipe Tetangga"


    Dalam hidup bermasyarakat, lazim nya tentu kita mempunyai tetangga. Tetangga yaitu mereka yang bertempat tinggal di lingkungan sekitar kita. Di keseharianya, kita hampir tidak lepas dari tetangga, sebab manusia sendiri sejati nya memang makhluk sosial yang membutuhkan bantuan orang lain.
Orang yang pertama kali kita pintai bantuan, selain keluarga tentunya mereka para tetangga yang ada di sekitar tempat rumah kita. Sifat tetangga sangat bervariasi, di antaranya : 

1. Tetangga baek

Tetangga baek yaitu mereka yang sifat nya normal-normal saja, perduli antar sesamanya. Tapi tanpa menggunjing prilaku seseorang atau tetangga yang lain di lingkungan sekitar nya.

2. Tetangga Bodo Amat

Tetangga bodo amat, ini sering kita jumpai di lingkup perkotaan.. di mana mereka sangat tidak perduli dengan lingkunganya, istilah nya lo lo gua gua. Mau tetangganya Punya kesusahan, kompornya meledak atau terjadi cek cok pun, tetangga tipe ini akan bodo amat.

3. Tetangga sirik

Tipe tetangga ini mungkin sering kita jumpai di kehidupan sehari hari, misalnya ada seseorang yang mempunyai kendaraan baru, Tipe tetangga ini pun tidak selang lama dari situ akan ikut membeli kendaraan baru pula.. orang nya tidak mau kalah dengan tetangga sebelah nya, sentimentil pokok nya.. wkkkk

4. Tetangga Bar bar

Tipe tetangga ini biasanya orang nya galak, istilah nya kita nyenggol buah mangga depan rumah nya udah langsung ngamuk ngamuk. Pelitnya minta ampun suka marah-marah gawenya.. pokoknya terkenal galak di komplek.

5. Tetangga Rumpi

Di mana tipe tetangga ini selalu aktif di perkumpulan ibu ibu arisan, suka nya gunjingin anak nya bu jubaidah yang katanya di bawa cowo pake mobil, tapi kabarnya mobil nya kredit.. pergerakan tetangga ini biasanya dor to dor dan omonganya lemes kemana mana, gak pernah ketinggalan gosip dan berita seputaran komplek terkini wkkk.

6. Tetangga Misterius

Tipe tetangga ini pergerakanya mencurigakan, rumah nya selalu sepi tanpa pernah terdengar kabar.. pintu depan terkunci rapat, jarang berkomunikasi dengan tetangga samping kanan kiri. Entah mereka merakit bom atau memang keluarga ini semacam Penerus Ninja dengan cara keluar rumah mengendap endap di malam hari.. sampai detik ini tipe tetangga ini pun masih menjadi misteri.

Mungkin cukup sampai di sini dulu macem-macem sifat dan tipe tetangga yang ada di lingkungan keseharian kita, walupun banyak tipe dan sifat nya, kita tetap membutuhkan tetangga.. memang benar kehidupan yang paling sulit itu ketika kita ada di tengah tengah masyarakat dengan berbagai macam suku, budaya dan karakter mereka.
Sebagai manusia sekaligus tetangga yang baik hendaknya kita bisa saling menghormati antar sesama..
Apabila masih ada sitat sifat dan karakter tetangga yang lain, silahkan komen di bawah yak.

Sekian terimakasih.


Baca juga :










Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Si Bocil Penebak Togel

filocopy ikan cupang

Fana morgana