Mata Pelajaran Hari ini


"SUPER SURPRIZE"



Gua sering bilang bahwa jodoh rezeki dan mati sekalipun, semuanya surprize. Entah sih dari kalian yang bakal baca tulisan gua ini, setuju atau enggak. Gua bakalan sedikit narasiin cerita tentang Surprize, okeh kita mulai....

Sekitar tiga bulan yang lalu gua pernah ngalamin kehilangan hp, kalo dari kejadianya si terbilang konyol. Awalnya kita pada kumpul nih di kosan gua, terus udah jam 12 malem itu salah satu dari kawan gua ini bilang laper, akhirnya karna jam malem juga, kita bikin kesepakatan cari pecel lele di deket-deket komplek kos gua ini. Gua masak nasi dan si jokpin bukan nama sebenarnya, nama aslinya joko supriyanto, dia yang otw nyari lele nya. Giliran udah mau gas dia start motor ternyata bensinya abis, nah gua di blakang sambil nenteng hp mau nyiapin buat masak nasi. Posisi motor gua dalem kosan dan deket dapur, gua taroh lah hp ini di atas jok motor. 

Karena bensin motor jokpin ini abis, dan adanya cuman motor gua ini, akhirnya dia gas lah bawa motor gua. Waktu nyuci beras itu blom sadar kalo tadi gua naroh hp di atas jok, nah setelah masak nasi selesai gua baru inget astagaaaaa dragon, hp gua ternyata ada di atas jok motor dan motornya udah di bawa kabur sama si jokpin buat beli makan tadi. Langsunglah panik, gua suruh nelfon anak yang lain si jokpin itu. Setelah di telfon ternyata dia gak tau bahwa ada hp di jok motor. Di situ gua kesel kan, entah matanya buta apa bego, Hp se gede itu ga keliatan di atas jok motor, apa karna pantatnya gak ada matanya ya.

Setelah di telfon dia bilang gak tau, akhirnya kawan kawan yang lain nelfonin hp gua tadi dan nomornya ternyata masih aktif sambil ngechat juga ke nomor gua. Waktu itu kita mikirnya itu hp jatoh dan belom ada orang yang nemuin. Langsung aja lah ramean nyisirin jalan kita, siapa tau itu hp ada di pinggiran jalan sambil terus kita telfonin itu hp. Nah udah sampe capek tuh nelfonin sambil nyenterin pinggiran jalan, dan gak membuahkan hasil, akhirnya kita orang nyerah terus pulang ke kosan. Tapi aneh nya sampe jam 1 itu hp tetep aktif tapi kita wa gak di baca sama sekali. Dah gua waktu itu ya kesel tapi mau gimana lagi.

Terus keesokan paginya, ada lah kawan gua yang serba tau gitu di bidang IT, sama kawan gua ini di lacak lah pake email karena memang sampe pagi itu hp masih aktif. kesialan gua waktu pas malem itu gua beneran lupa sandi email hp gua ini dan gaktau cara ngelacaknya gimana. Terus kawan gua bilang bisa di lacak juga pake email orang lain yang pernah masuk juga di hp gua. Nah akhirnya kita lacak lah bareng bareng, kita liat dari GPS nya ternyata gak jauh itu hp dari lokasi kos kita, terus kita ikutin dia ke arah konter, sampe sana mamang konternya bilang gak ada orang jual hp. Begitu kita liat lagi gps nya jalan lah ke arah perumahan gitu. 

Dan yang bikin heran akhirnya dia baca chat yang kita kirim dari semalem tapi gak di bales sama sekali, padahal waktu kita chat nomor gua itu, kita bilang bakalan ngasih duit buat nebus itu hp.
Bukan masalah hp nya yang mahal di sini ya, cuman waktu itu ada berkas Pkl gua yang udah turnitin sampe 5 kali baru jebol, dan dosen pembimbing PKL gua itu saking amit amit nya. Pening nya di situ, masa iya harus ngurus ulang laporan dan bimbingan lagi kan nyesek bener ya. Di chat itu juga kita udah jelasin bahwa bukan masalah hp nya tapi file penting, ada file skripsi juga di situ. Mana gua pake lupa email hp, segala berkas semua gua simpen di hp karena laptop emang lagi rusak posisinya.

Setelah kita ngikutin jejak Gps terahir di perumahan itu, kita bingung kan mau nanya kesiapa, juga posisinya di pertigaan kecil dan bnyak rumah warga tapi keadaanya juga sepi. Sambil tetep kita telfon dan wa terus, tiba-tiba hp udah di reset ulang sama dia dan Gps udah gak kedeteksi lagi. Yaudah akhirnya kita mutusin buat pulang dan ngikhlasin hp gua ini. Terus dari kejadian hp gua ilang ini, karena si jokpin ngerasa bersalah karena udah ceroboh tanpa liat hp di atas jok motor, dia sama rohmen kawan gua satunya yang punya ide beli makan, mereka berniat buat gantiin hp gua. Saat itu gua nolak, sebenernya gua jengkel pusing juga soal file itu. Cuman kalo mereka gantiin hp gua kasian juga kita ini sama sama anak kosan harus ngeluarin duit yang lumayan juga kan buat beli hp. Padahal waktu itu gua juga lagi sempit bener gak ada duit buat beli hp baru, kepaksa deh gua minta lagi duit sama orang tua buat beli hp baru, karena hp ya penting buat komunikasi sama dosen sebab gua juga lagi nyusun skripsi.

Di sini gua nyoba buat bersikap dewasa aja, walaupun lo juga pasti nganggep kawan gua ini bego kelakuanya ceroboh bener. Meski emang prilaku keseharianya ceroboh tapi yaudah gua maklumin ini semua musibah.
Nah berselang dari kejadian ini, suatu hari gua pingin pulang kampung, di tengah perjalanan, gua ngeliat lah cewe naek motor kenceng dan tiba-tiba hp nya jatoh. Karena posisinya gua di belakang dia pas kan, gua spontan berenti mendadak buat ambil itu hp, hampir aja gua kena tabrak mobil belakang karena berenti mendadak. Abis gua ambil terus cek itu hp, keadaanya gak rusak cuman lecet dikit doang. Pertama kali yang ada di pikiran gua ini, pokoknya gua harus balikin ini hp walaupun bakalan susah nemuin orangnya sebab posisinya lumayan padet di jalan, se inget gua dia pake tas merah pake motor beat itu aja. Soalnya kejadianya cepet. 

Setelah gua usaha kan jalan sambil liatin depan mana cewe tas merah itu, akhirnya setelah lampu merah ke dua gua nemuin lah itu mbak yang hp nya jatoh ini. Terus gua triak mbaaaaakkkk.... Hp nya jatoh !!!
Spontan dia ngeraba saku langsung minggir. Gua juga langsung sen minggir, terus bilang mbak hp nya jatoh ya?? Dia sambil buka Helm langsung aja bilang iya mas, ketemu di mana mas?? ... Terus gua jawab jauh mbak di sana. Dia ngucapin terimakasih gitu terus gua kasih lah hp nya, abis itu gua langsung caw gitu aja. Saat itu yang ada di kepala gua, kasian dia dan harus gua balikin sebab gua juga udah ngerasain gimana sedihnya keilangan hp. Bukan urusan mahal gak nya tapi isi di hp nya, mana tau penting atau nyangkut kerjaan dia.

Dari kejadian itu, gua waktu balik ke kosan ngumpul kan terus gua cerita lah soal hp yang gua nemu itu tapi gua balikin. Eh malah sama kawan kawan kos gua, mereka bilang... Ah elah bego amat si lu, kenapa di balikin, Hp lu ilang aja gak di balikin sama orang yang nemu, ini kenapa lu sok baik bener di balikin, mending lu jual. Gua pikir si waktu itu bukanya sok baik, cuman gua di sini yang ngalamin gimana gaenaknya barang penting kita ilang. Hp kan udah jadi benda privasi kita setelah clana dalem lo, jadi ya kalo itu ilang bakal gaenak banget rasanya. Itu juga bukan hak kita jadi gak bakal barokah. 

Terus ke esokan harinya Tiba-tiba gua di telfon nomor provider Axis 838, itu pagi sampe tiga kali ga gua angkat gua pikir ini kenapa operator axis nelfon" gabut apa dia yak hehee.Karena berkali kali nelfon, akhirnya sore nya gua angkat itu telfon Ternyata operator axis bilang kalo gua menang undian hp dari kuis Super Surprize Axis, nah kaget dong perasaan gua gapernah ikut"an undian hp. Tapi kata operatornya emang gua pernah ikutan, setelah gua inget inget ternyata emang pernah gua iseng nukerin kupon undian. Tapi gua dalem hati tetep ga percaya, soalnya banyak kan yang macem beginian itu nipu. Tapi setelah dia nanya-nanya lokasi gua jawab jujur terus dia nanya Ktp sengaja ga gua kasih, sebab masi ragu kalo - kalo ini penipuan. Terus gua kasih aja SIM takut soalnya kalo ktp, nah yang terahir dia nanya Xl center terdekat dari lokasi gua itu mana?? Ya gua jawab gaktau soalnya gua emang gak paham ada xl center di daerah gua ini, selang gak lama dia nyari dulu... Sampe akhirnya dia nunjukin nama tempat beserta alamat xl center terdekat dari tempat gua. Nah dari sini gua mulai percaya tapi belom seratus persen. Di ending dia bilang suruh nunggu konfirmasi selanjutnya kalo mau ambil hadiah nya.
Kejadian ini gua di telfon tanggal 6 desember 2019, setelah tiga hari dari gua di telfon itu, gua di telfon ulang tapi nomor nya beda ini dari pihak Xl nya kalo kemarin dari axis nya. Mereka nerangin bahwa ini emang bener gak ada penipuan, gua jawab iya iya aja dan masih suruh nunggu. Nah gua makin penasaran apa inu beneran yak, gua cari lah infonya di mbah gua yang paling tau yaitu mbah google.. eh ternyata jawabanya emang nomor yang ngehubungin gua itu emang asli dari provider axis sama xl, yaudah fix dah gua percaya waktu itu. Dari awal yang gua gak percaya jadi endingnya bertanya tanya kan bener gak ya ini kabar, jadi berharap pula gua kan wkk.

Nah tepat hari senin tanggal 13 januari 2020 gua di telfon suruh ke xl center buat ngambil itu hp, akhirnya gua gas kesana dan ternyata bener ini gak ada penipuan sama sekali. Di situ gua seneng bener, di tambah lagi gua hari jum'at nya Acc skripshit yang udah lumayan lama gua jalanin dari yang ribut sama dosbing sampe sekarang damai dan Acc. Yap dari kejadian gua ini semoga bisa jadi hikmah deh, kalo urusan jodoh rezeki dan mati sekalipun itu surprize datengnya dan satu lagi jangan ambil barang yang itu memang bukan hak kita. Kalo emang udah rezeki ga bakal ketuker, itu gua percaya banget sama kata kata ini. 

Terimakasih sudah mau baca, and See you next Time Sahabat karya.


Baca juga :


      






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Si Bocil Penebak Togel

filocopy ikan cupang

Fana morgana